cara mengajukan deposito berjangka di bank bca

Kopipagi.id - Sebagai salah satu  perbankan terkemuka di Indonesia, Bank BCA memiliki beragam  layanan keuangan kepada para nasabahnya, salah satunya adalah Deposito Berjangka.

Deposito Berjangka merupakan salah satu bentuk deposito yang dimunculkan akibat pemilihan jangka waktu penyimpanan. Lamanya waktu penyimpanan cukup variatif mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, sampai dengan 24 bulan.

Setiap jangka waktu memiliki suku bunga simpanan yang berbeda satu sama lain, sehingga cermat memilih jangka waktu simpanan menjadi salah satu langkah penting dalam pembukaan deposito berjangka.

Deposito Berjangka Bank BCA

Bank BCA menawarkan kepada masyarakat tentang layanan simpanan berupa Deposito Berjangka yang memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :
  • Anda dapat menentukan jangka waktu sesuai keinginan atau rencana anda
  • Terdapat 9 jenis mata uang yang bisa diikutkan dalam Deposito Berjangka
  • Bunga dari hasil deposito dapat ditransfer ke rekening BCA atau bank lainnya pada saat pengambilan bunga
  • Deposito Berjangka Bank BCA menggunakan sistem Automatic Roll Over (ARO)

Keuntungan yang  ditawarkan Deposito Berjangka Bank BCA

Bank BCA memberikan beberapa keuntungan yang dapat anda nikmati sebagai nasabah layanan Deposito Berjangka yang diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Calon Nasabah dapat memilih jangka waktu Deposito : Anda dapat menentukan lamanya waktu simpanan yang telah anda rencanakan sebelumnya mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan
  2. Terdapat 9 Jenis mata uang yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda ; Ada 9 mata uang termasuk Rupiah yang dapat anda pilih sebagai simpanan Deposito Berjangka Bank BCA, diantaranya : Rupiah (IDR), Singapore Dollar (SGD), US Dollar (USD), Australia Dollar (AUD), Poundsterling (GBP), Yen (JPY), Hongkong Dollar (HKD), Cina Yuan (CNY), dan Euro (EUR)
  3. Terdapat sistem Non-ARO dan  ARO yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda
  4. Bank BCA menawarkan Skema ARO Plus : yakni perpanjangan otomatis disaat deposito berjangka telah usai yang dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pemilik deposito, dimana bunga deposito pada kurun waktu sebelumnya ditambahkan sebagai nominal deposito periode selanjutnya disetiap kali perpanjangan (rekomended)
  5. Bunga Deposito dapat ditransfer ke rekening anda di semua bank

Cara Mendaftar Deposito Berjangka Bank BCA

Bila anda memiliki keinginan untuk bisa melakukan deposito berjangka di Bank BCA, maka anda perlu mengetahui beberapa syarat yang harus dipenuhi agar permohonan anda diterima oleh pihak Bank BCA. Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus anda siapkan;
  • Mengisi, melengkapi dan menandatanganai formulir permohonan deposito berjangka
  • Menyerahkan foto copy identitas diri berupa KTP atau Paspor dan NPWP bagi WNI, dan KITAS atau Paspor bagi WNA
  • Memenuhi setoran awal minimum yang telah ditetapkan oleh pihak Bank BCA

Setoran Awal Minimum Deposito Berjangka Bank BCA 

Setoran awal minimum termasuk syarat agar permohonan deposito berjangka anda diterima oleh Bank BCA, sehingga perlu untuk kita ketahui minimal setoran awal untuk masing-masing mata uang yang berlaku. Berikut ini adalah setoran awal minimum yang ditetapkan oleh Bank BCA untuk ke 9 mata uang pada Deposito Berjangka;

1. Untuk denominasi Rupiah, Bank BCA menetapkan setoran awal minimum
    sebesar Rp 8.000.000,00

2. Untuk mata uang asing, nilainya berbeda, berikut ini data setoran awal minimal nya
  • Mata Uang US Dollar : USD 1.000
  • Mata Uang Hongkong Dollar : HKD 8.000
  • Mata Uang EURO : EUR 1.000
  • Mata Uang Yen : JPY 150.000
  • Mata Uang Yuan China : CNH 7.000
  • Mata Uang Poundsterling : GBP 1.000
  • Mata Uang Singapore Dollar : SGD 2.000
  • Mata Uang Australia Dollar : AUD 2.000
Data diatas didapatkan saat artikel ini ditulis, sehingga ketika terdapat perubahan jumlah setoran awal minimum merupakan keputusan dan tanggung jawab dari pihak Bank BCA.

Agar anda nyaman dalam melakukan simpanan Deposito Berjangka pada Bank BCA, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan baik-baik.

Pertama, perubahan suku bunga dan kurs mata uang terutama mata uang asing tergantung pada kondisi pasar, sehingga Bank BCA dapat merubah sewaktu-waktu keputusan mereka berdasarkan kondisi pasar terkini.

Kedua, anda harus menyimpan bilyet deposito yang anda terima dari Bank BCA di tempat yang aman agar tidak hilang dan dapat membuat proses pencairan deposito berjangka anda tertunda.

Deposito memang menjadi salah satu alternatif menyimpan dana dengan suku bunga yang tinggi, namun tetap harus diperhatikan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pihak bank agar anda tidak mengalami masalah dikemudian hari.
Previous Post Next Post